PARENTING DAY FOR EDUCATION

3 Februari 2022 0 comments deetha dee Categories Berita

“Pendidikan harus dilakukan secara kooperatif antara keluarga, sekolah dan masyaratkat. Keluarga merupakan pusat pendidikan pertama dan terpenting, karena keluargalah pondasi utama pembentukan Intelligence Quotient (IQ) dan Emotional Quotient (EQ)”, (Ki Hajar Dewantara). Melalui kegiatan Parenting Day, SMK PU Negeri bandung berusaha memberikan wawasan bagi orang tua / wali siswa mengenai pentingnya pendidikan orang tua melalui pola asuh yang tepat.

Parenting Day merupakan salah satu program sekolah yang diselenggarakan tiap tahunnya. Kegiatan ini dikoordinir oleh tim Bimbingan dan Konseling SMK PU Negeri Bandung sebagai salah satu upaya untuk melibatkan secara langsung orang tua dalam kegiatan anak-anak di sekolah khususnya bagi siswa yang baru masuk ke jenjang menengah. Pendidikan tidak akan menjadi lebih baik lagi, jika tidak ada sinergi antara orang tua/wali dan anaknya,

Adapun materi-materi yang disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan ini diantaranya bagaimana cara kerjasama yang baik dalam meningkatkan motivasi belajar anak dirumah, membuat pembelajaran menjadi menyenangkan serta dukungan dari orang tua terhadap pembelajaran siswa baik dirumah maupun disekolah dimasa pandemi.

Kegiatan ini dilaksakan selama dua hari dengan mengusung tema Tantangan Mendidik Anak di Era Digital Dalam Masa Pandemi diharapkan bisa terjalin kerjasama yang baik antara orang tua dengan pihak sekolah terutama mengenai perkembangan pendidikin putra putrinya. Disamping itu dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk menambah pengetahuan orangtua dalam pentingnya pola pengasuhan anak, meningkatkan perkembangan anak agar lebih percaya diri dan berprestasi .