Tazkiyatun Nafs Ramadhan 1443 H

20 April 2022 0 comments deetha dee Categories BeritaTags , , ,

Senin 4 April 2022 kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di SMK PU NEGERI BANDUNG dibuka oleh Bapak Drs. Tatang Gunawan,M.M.Pd selaku Kepala Sekolah, yang dihadiri oleh kelas X. Dengan tema Tazkiyatun Nafs kegiatan Sanlat ini dimaksudkan selama bulan suci Ramadhan ini kita mampu membersihkan jiwa dari sifat sifat tercela, memperbaiki diri dan menumbuhkan sifat sifat yang baik agar menjadi pribadi yang penuh kebaikan serta mengembangkan potensi jiwa diri kita.

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan pembiasaan sholat Dhuha, membaca ayat suci Al-Quran, mendengarkan ceramah singkat Ramadhan (Pak. ikmalhusnidin), doa bersama dan bersholawat.

Pada hari berikutnya secara bergantian Pak Cahla, dan Pak Yadi selaku guru agama memberikan ilmu agama didepan para peserta didik dan PTK yang mengikuti kegiatan ini.

Tidak lupa pada kegiatan Sanlat juga diajarkan kita untuk berbagi sedikit rezeki dalam bentuk infaq sodaqoh dan semoga kebaikan rezeki yang sudah diberikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Aamiin YRA 🤲.
Infaq yang terkumpul ini nantinya akan digunakan untuk berbagi dengan mereka yang kekurangan dalam bentuk bagi bagi takjil ataupun makanan sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan dan akan dikondisikan oleh OSIS serta Kesiswaan.

Dan pada 18 April 2022 Alhamdulillah kegiatan penutupan pesantren Ramadhan/ SmartTren Ramadhan di SMK PU NEGERI BANDUNG dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah dan dihadiri oleh pengajar dimana bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

Pada SmartTren tahun ini panitia kegiatan menyusun rangkaian acara diantaranya Fastabiqul Khairat (Berlomba-lomba dalam Kebaikan) antara lain :

Lomba Poster Ramadhan Terinspiratif, Lomba Menulis Ramadhan Terinspiratif, baca Qur’an, pembiasaan infaq, berbagi rezeki dan tentu saja ibadah puasa dan tarawih.
Rani Ramadhani, Felicia Daffa N, dan Raisa Rahma Yunita, merupakan beberapa siswa yang menjadi pemenang dalam lomba kegiatan Ramadhan kali ini.
Pada kesempatan ini juga diberikan apresiasi kepada pengurus OSIS angkatan 24 atas partisipasinya dalam kegiatan sanlat Tahun 2022.
Semoga ibadah Ramadhan kali ini kita menjadi pribadi yang makin baik, mendapatkan berkah bagi semua orang yang menjalankan dan kita dipertemukan kembali pada Ramadhan tahun depan.

Terus semangat berbagi dan kita isi bulan suci ini dengan kebaikan.